OMG, Balita 3 tahun Rawat Ayahnya yang Lumpuh

Seorang balita perempuan yang baru berusia tiga tahun menjadi tumpuan hidup sang ayah setelah ia mengalami kecelakaan dan lumpuh.

Seperti dilansir China News, Senin (20/12/2010), balita bernama Dong Xinyi merawat sang ayah, Dong Jian (26) dan juga membersihkan kotorannya.

Teramat besar cobaan bagi pria ini, setelah dirinya lumpuh karena kecelakaan tak lama berselang sang istripun pergi begitu saja meninggalkannya entah kemana.

Namun dia masih memiliki mutiara tak ternilai yaitu seorang anak balita usia 3 tahun yang dengan telaten mendampingi dan merawatnya, sungguh sebuah kisah tak ternilai dari seorang anak seusianya.

Bersiap-siap mengambil air untuk mandi sang ayah.

Membawa air agar ayahnya dapat membersihkan badan.

Mengambil handuk untuk keringkan tubuh sang ayah setelah mandi

Persiapkan kompor listrik untuk masak makanan

Memasak makanan buat sang ayah

Xinyi lahir tahun 2007 di Kota Huanghia di Provinsi Shandong, China. Sang ibu meninggalkan rumah dan membawa Xinyi setelah Dong Jian mengalami lumpuh akibat kecelakaan. 

Namun, selang beberapa lama, sang ibu mengirimkan Xinyi kembali ke sang ayah. Tidak diketahui mengapa ia melakukan hal itu. Hanya saja, sejak saat itu Xinyi kemudian merawat sang ayah.

“Ia segalanya bagi saya. Setelah kecelakaan, istri meninggalkan saya. Ayah dan ibu tiri saya bahkan tidak peduli. Saya bahkan pernah berpikir untuk bunuh diri,” katanya. “Namun, kini Xinyi ada di sini dan saya sangat kagum pada dirinya,” katanya.  



Micko's note:
Dari kisah nyata ini, kita harus bersyukur akan keadaan kita saat ini. Janganlah selalu mengeluh akan keadaanmu, lihatlah... betapa keadaan kita jauh lebih baik daripada balita yang berumur 3 tahun ini.

Melalui kisah ini pula, kita seharusnya malu! betapa seorang balita yang berumur 3 tahun saja dapat mengasihi ayahnya sampai sedemikian rupa, bisakah anda mengasihi orang-orang yang anda kasihi seperti balita ini ???

1 comment:

Anonymous said...

UPDATE LAGI KAK....

Photobucket
Photobucket
Photobucket