KADAL YANG TERJEPIT


Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang. Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, pemilik rumah mencoba merubuhkankan dinding.

Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara dinding yang terbuat dari kayu. Ketika dinding mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku. Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu bertahun-tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.

Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama bertahun-tahun? Dalam keadaan gelap, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal untuk bertahan hidup. 

Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama selama ini tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu!

Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. 

Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor kadal lain muncul dengan membawakan makanan di mulutnya dan memberikannya kepada kadal yang terjepit tersebut..! 
Woow..menakjubkan!

Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor kadal lain yang selalu memperhatikan dan membawakan makanan untuk kadal yang terperangkap itu selama bertahun-tahun. Sungguh ini sebuah kasih… kasih yang indah. Cinta kasih bahkan dapat terjadi pada hewan yang kecil seperti dua ekor kadal itu. 

Bayangkan, kadal itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama bertahun-tahun. bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia untuk MENGASIHI yang begitu menganggumkan.


Anda boleh percaya atau tidak percaya dengan cerita ini, tetapi melalui kisah ini seharusnya kita mulai berpikir dan bertindak seperti kadal tersebut. Seburuk apapun keadaan & kondisi orang-orang sekitar kita yang mungkin sedang terperangkap oleh narkoba, dikucikan karena HIV atau semacamnya, terhimpit oleh masalah dan persoalan, tidak ada seorangpun yang memperdulikan, satu hal yang dapat kita berikan untuk mereka adalah CINTA KASIH. karena Cinta Kasih dapat merubah seseorang, bahkan merubah dunia !

Dengan CINTA & KASIH kita bisa membuat keajaiban di Dunia ini. 
Seperti Tuhan mengasihi kita yang berdosa ini, 
demikianlah kita seharusnya mengasihi orang lain.


Gbu,
Micko Sugiri

No comments: