Layang - Layang



Pernahkah berpikir, mengapa layang-layang bisa terbang?

Karena ada angin dan layang-layang melawan angin itu! Ya..., angin membawa layang-layang naik hingga tinggi ke awan. Dan dengan melawan angin, maka layang-layang itu bisa terus terbang dengan terarah. Layang-layang yang mengikuti arah angin adalah layang-layang yang putus, dan akan jatuh.

Kadang kita begitu takut saat angin pencobaan datang menerpa. Kalau boleh meminta, kita tidak berharap mengalami masalah, kesulitan, dan tekanan hidup. Sebaliknya, kita ingin jalan kita lurus dan mulus seperti jalan tol. Namun, bukankah itu akan membuat mental dan kerohanian kita tidak akan bertumbuh dan dewasa ?

Bila hidup dihadapkan pada situasi atau keadaan yang sangat menakutkan, tak ada jalan lain kecuali harus memilih. Apakah kita akan seperti layang-layang yang berani melawan angin, atau mengikuti arus angin saja ? Ya, memang lebih mudah bagi kita untuk menyerah dalam situasi sulit. Namun, hari ini Tuhan ingin kita bertindak seperti pahlawan yang tak kenal menyerah saat dihadapkan pada pencobaan.

Janganlah takut jika hari ini angin yang sepoi-sepoi tiba-tiba menjadi badai. Tetaplah kuat di dalam Tuhan dan yakinlah bahwa bersama Tuhan kita akan mampu menanggung segala perkara. Bahkan kita akan mengalami perkara-perkara yang luar biasa bersama Tuhan. 

Jangan buru-buru menyalahkan angin besar yang menerpa kehidupan kita, sebab melalui angin tersebut kita justru akan melihat awan, langit indah, dan pemandangan menakjubkan. Jangan pernah menyerah, jangan mencari kambing hitam dari permasalahan yang kita alami.... hadapilah dengan berani, maka disaat kita berani terus berjuang dan mencapai kemenangan maka setiap angin badai permasalahan yang pernah kita alami akan menjadi rasa syukur kita dikemudian hari. Gbu :)

ANGIN TIDAK PERNAH MENJADI MUSUH LAYANG-LAYANG
ANGIN SELALU MENJADI SAHABAT TERBAIK LAYANG-LAYANG

No comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket