I'm a sinner, but I'm special

Seringkali kita merasa bahwa hidup kita sudah tidak berharga lagi. Banyak hal yang membuat manusia merasa dirinya tidak berarti, Seperti disaat mengalami kegagalan atau saat tidak diterima oleh orang lain. Pada saat mengalami kondisi seperti itu dunia ini terasa hancur, kita menjadi pesimis serta tidak memiliki gairah untuk menjalani hidup ini.
Namun pada saat kita mengalami semua hal yang tidak baik, sebaiknya kita tetap ingat bahwa Tuhan begitu sangat mengasihi dan peduli dengan hidup kita. Di dalam Yesaya 43: 4 dikatakan bahwa setiap kita sangat berharga dan mulia di mata Tuhan dimana kita adalah biji mata-Nya sendiri serta Tuhan sangat mangasihi kita. Kita adalah orang yang sangat istimewa bagi Tuhan. Hal ini telah dibuktikan melalui pengorbanan-Nya di kayu salib untuk menebus semua dosa kita.

Oleh karena itu jangan pernah kita merasa minder, sekalipun di hadapan manusia kita mungkin tampak sangat rendah. Ingatlah bahwa Tuhan telah menciptakan kita serupa dengan gambaran-Nya. Dan karena hidup kita berharga di mata Tuhan maka diri kita menjadi berarti. Jalani hari- hari hidup kita dengan rasa optimis, dengan memiliki keyakinan bahwa kita memiliki hidup yang sungguh berharga. Bahkan kita harus menjalani hidup ini dengan ucapan syukur, jangan pernah menyia- nyiakan diri kita dengan perkara yang tidak berkenan kepada Tuhan. Isilah hidup kita dengan sesuatu yang berharga, yang menyenangkan hati Tuhan.

Dalam Ulangan 28:13 disebutkan bahwa Tuhan mengangkat kita menjadi kepala bukan menjadi ekor, jadi hidup kita akan terus naik dan bukan tambah turun. Di dalam Tuhan kita akan selalu mengalami kemenangan demi kemenangan sebab Tuhan menciptakan kita sebagai pemenang dan bukan menjadi orang yang gagal. Oleh karena itu kita tidak perlu takut menjalani kehidupan kita, walaupun mungkin ada banyak masalah atau kita berada dalam keadaan yang buruk, tetaplah percaya kepada Tuhan. Tuhanlah yang menjamin semuanya serta Tuhan memiliki rencana yang terbaik buat hidup kita. 

Rencana Tuhan sangat indah sehingga kita tidak perlu takut akan hari esok. Walaupun kita tidak tahu bagaimana masa depan kita, namun kita harus percaya bahwa Tuhan sudah menyediakan masa depan yang penuh dengan pengharapan. Dia sanggup memulihkan hidup kita. 

Apa pun keadaan kita hari ini, ingatlah selalu bahwa kita ini istimewa dan berharga bagi Tuhan dan Tuhan sangat mengasihi kita. Kita adalah orang yang sangat Istimewa bagi Tuhan !!!!!


“Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah Tuhan Allahmu,…” (Ulangan 28: 13)

1 comment:

Ada Langit Biru said...

Ya kita adalah yang dikasihi-Nya, walau jatuh dan tersesat Dia akan menuntun kita. Amin.