EGG = TELUR


Christopher Columbus percaya bahwa Bumi berbentuk bulat seperti bola, dan beranggapan sebuah kapal dapat sampai ke Timur Jauh melalui jalur barat. 

Teori Columbus tersebut merupakan teori yang bertentangan dengan kepercayaan dunia pada waktu itu yang mempercayai bahwa Bumi itu datar seperti piring. 

Ketika Columbus mengutarakan niat untuk melakukan ekspedisinya, banyak orang yang menganggapnya gila. Namun Columbus tetap teguh pada pendiriannya dan kegigihannya berhasil membuktikan bahwa Bumi itu bulat.

Setelah penemuan yang fenomenal itu, Columbus pun diangkat menjadi bangsawan kehormatan kerajaan. Kepopuleran Columbus itu membuat beberapa orang menjadi iri kepadanya.

Suatu hari, Columbus mengadakan perjamuan makan dan dalam kesempatan itu dia menceritakan semua kisah yang dihadapi dalam perjalanan menuju benua baru tersebut. Semua tamu undangan terpukau dan mengakui kehebatannya, namun beberapa orang yang iri dengan sinis berkata, "Apa hebatnya? Dia cuma berlayar dan kebetulan saja menemukan benua baru. Siapa saja juga bisa melakukan itu.

Mendengar hal tersebut, Columbus kemudian menantang para orang yang iri tersebut. "Marilah kita bertanding untuk membuktikan siapa yang lebih baik. Barangsiapa yang bisa membuat telur-telur rebus itu berdiri di atas meja, maka semua gelarku akan kuserahkan padanya.

Orang-orang yang iri tersebut menerima tantangan Columbus. Kemudian mereka mulai berusaha untuk membuat telur-telur rebus itu berdiri di atas meja makan. Namun karena telur adalah benda yang bentuknya lonjong hampir bulat, maka mustahil untuk bisa berdiri tanpa dipegang. Setiap dicoba untuk didirikan, telur itu langsung saja menggelinding jatuh. Akhirnya mereka pun menyerah.

Kini tiba giliran Columbus, ia memegang telur rebus itu di atas meja dengan posisi berdiri sambil dipegangi, kemudian dengan tangan yang satunya Columbus menekan ujung atas telur rebus itu ke meja sehingga ujung bawah telur menjadi remuk dan memipih sehingga telur tersebut bisa berdiri tegak di atas meja. 

Melihat hal tersebut, orang-orang yang iri dengan sinis berkata "Ah... kalo caranya seperti itu, kami juga bisa membuat telur rebus itu berdiri."

Dengan bijak dan sambil tersenyum, Columbus berkata: "Kalau begitu, mengapa engkau tadi tidak melakukannya?

===MN-Ministries===


Seringkali kita mengalami kondisi dihakimi dan diperlakukan secara sinis oleh orang-orang sekitar kita. Apalagi bagi orang yang memiliki masa lalu yang buruk seperti Narapidana, Pecandu Narkoba, Miskin alias Melarat, pelacur, dsb. 

Sebenarnya kalo dinilai secara adil, mana ada sih orang yang gak pernah melakukan kesalahan di Masalalunya, cuma dosa dan kesalahannya aja yang beda versi, tapi di Mata Tuhan dosa kecil atau dosa besar adalah sama. Nabi dan Malaikat aja pernah melakukan kesalahan (Banyak contoh di-Alkitab). 

Kalau saya secara pribadi sih... masalah diHakimi dan diperlakukan sinis oleh orang lain sudah menjadi makanan sehari-hari semenjak belum bertobat sampai dengan hari ini, sampai rasanya sudah kebal (KEBAL tapi tidak BEBAL) hahahaa. 

Ketika orang yang memiliki kehidupan masa lalu yang buruk dan kemudian bertobat dan berusaha menjalani kehidupan dengan lebih baik, seringkali orang sekitarnya malah memandang dengan sinis dan tidak percaya bahwa dia bisa berubah !.

Mungkin kamu saat ini merasa dihakimi, merasa tidak dihargai, selalu dipandang sinis oleh orang sekitar. Janganlah berkecil hati atau minder, karena perjuanganmu untuk berubah dan bertobat adalah suatu hal yang sangat menakjubkan. 

Seandainya... orang yang menghakimimu menghadapi permasalahan yang sama seperti yang pernah kamu alami, mereka belum tentu kuat menghadapinya dan orang lain jika dikondisikan dalam situasi sepertimu, belum tentu mau berubah/bertobat. dan satu hal lagi, belum tentu mereka yang menghakimi itu lebih suci dan lebih benar daripada kamu. 

So... Tetaplah semangat untuk berubah menjadi lebih baik, jangan terpengaruh dengan pandangan negatif dari orang lain karena kamu harus berubah untuk dirimu sendiri bukan berubah untuk orang lain, jika kamu berubah demi orang lain maka kamu tidak akan pernah berubah ! 

Nah, karena terinspirasi dari Kisah telur Columbus ini... saya juga menyertakan foto-foto telur yang lucu... hehehe !










God Bless us
MICKO SUGIRI

No comments: