PING ! - Chat via BBM with God



TUHAN : PING ! Oiiiiii.... Mickoooo !!!

MICKO : Oiiii...Siapa nih ?

TUHAN : Ini TUHAN. Aku mendengar doamu. Jadi Aku ingin ngobrol denganmu.

MICKO : OMG, saya sering berdoa kepada-Mu. Tapi sekarang saya lagi sibuk nih bos !

TUHAN : Sedang sibuk apa ?

MICKO : Sibuk mikirin masalah hidup, masalah kesehatan, masalah ekonomi, masa depan... hmmm... banyak lah ! Waktu ini terasa berlalu begitu saja tanpa ada arti, Huuuft.

TUHAN : Pemikiran memberimu kesibukan. Tapi tindakan memberimu hasil.

MICKO : Saya mengerti itu. Tapi untuk prakteknya tidak semudah teorinya. Btw, ada apa nih tiba-tiba Tuhan ajak saya chatting di BBM.

TUHAN : Aku ingin memecahkan masalahmu dan memberimu beberapa petunjuk. Di era Blackberry ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu daripada sekedar lewat Kothbah atau mimpi.

MICKO : OK...ok...ok..., Bisa beritahu ngak, kenapa hidup ini begitu rumit ?

TUHAN : Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja. Analisalah penyebab yang membuatnya jadi rumit.

MICKO : Ooooh begitu.... Trus kenapa hidup saya tidak terasa menyenangkan ?

TUHAN : Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin. Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa. Merasa khawatir telah menjadi kebiasaanmu. Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang.

MICKO : Jiaaaah, bagaimana mungkin saya tidak khawatir jika hidup saya penuh ketidakpastian.

TUHAN : Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari. Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan.

MICKO : Tapi, terlalu sering saya mengalami rasa sakit karena ketidakpastian.

TUHAN : Rasa sakit tidak bisa dihindari, tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan.

MICKO : Jika Penderitaan itu pilihan,mengapa orang baik selalu menderita ?

TUHAN : Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan. Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api. Orang tidak dapat melewati rintangan, tanpa menderita. Melalui pengalaman itu kamu akan semakin baik dan kuat.

MICKO : Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN : Ya. sangat berguna, pengalaman adalah guru yang keras. Guru pengalaman memberi ujian dahulu, baru kemudian pemahamannya.

MICKO : Tetapi, mengapa saya harus melalui semua ujian itu ? Mengapa saya tidak dapat hidup bebas dari masalah ?

TUHAN : Masalah adalah rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental dan rohani. Kekuatan dari dalam dirimu akan muncul dari perjuangan dan rintangan, bukan muncul dari berleha-leha.

MICKO : Jujur aja yah...ditengah segala persoalan ini, saya merasa kehilangan arah tidak tahu kemana harus mulai melangkah.

TUHAN : Pandanglah hanya kepada-Ku maka matamu akan memberimu penglihatan yang terang dan hatimu akan menunjukanmu arah yang benar.

MICKO : Seringkali kegagalan membuatku menderita. Apa yang harus saya lakukan ?

TUHAN : Kegagalan dan keberhasilan adalah suatu ukuran yang dibuat oleh orang lain. Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri. Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.

MICKO : Di dalam keadaan sulit, bagaimana saya bisa tetap bersemangat ?

TUHAN : Selalulah bersyukur ! Selalu hitung berkat yang telah peroleh, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

MICKO : Apa sih yang menarik dari manusia ?

TUHAN : Jika menderita, Manusia bertanya "Mengapa harus aku ?". Jika Manusia bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku ?".

MICKO : Seringkali saya bertanya, siapa saya, untuk apa saya hidup ?

TUHAN : Ckckckckkk...Jangan bertanya siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu. Berhentilah menanyakan tujuan hidupmu, tetapi ciptakan tujuan itu. Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

MICKO : Bagaimana agar kehidupan saya menjadi lebih baik ?

TUHAN : Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan. Peganglah saat ini dengan keyakinan. Siapkan masa depan tanpa rasa takut.

MICKO : Pertanyaan terakhir yah Bos. Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab.

TUHAN : Setiap doa selalu Aku jawab, tetapi seringkali jawabanku adalah TIDAK sebab Aku tau apa yang terbaik untukmu.

MICKO : Siiiip dech... mantaaap ! Thanks God. Kapan-kapan sambung lagi yah ! lol

TUHAN : Oce. Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut. Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan. Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup. Love u and BRB !!!

MICKO : Siiip... Love u... Bye.

TUHAN : Bye..."Off"

8 comments:

She_Francine said...

izin share,,tapi diganti dgn namaku ya!!!!

MICKO SUGIRI said...

Silahkan di share di blog anda, mudah2an bisa jadi berkat buat orang lain. Salam kenal sist, Jbu :)

Miracle YMM said...

kereeenn.. aq jga ijin share ea?
Gbu

MICKO SUGIRI said...

@Miracle YMM: Ok... Senang bisa saling memberkati... Gbu

gustihana said...

Keren...

Ijin share juga yah om.. :)

MICKO SUGIRI said...

@Gustihana: ok..ok...ok :)

Anonymous said...

kenapa gambarnya tak bisa di simpan?

Anonymous said...

bolehkan minta linknya utk di bbm & caranya maklum newbie