Anjing Pandai

Baru-baru ini,seekor anjing dari Pingtong, Taiwan yang bernama Hallo menjadi top di internet, dipuji-puji sebagai anjing paling cerdas di muka bumi. Ternyata, ia bisa ke supermarket untuk membeli hotdog, bisa membantu penjual pinang membuka lemari es mengamnbil barang dan memberikannya pada tamu, bahkan juga bisa berdiri dengan ke empat kakinya di atas gelas kaca.


Menurut laporan China Post Taiwan, pemilik anjing ini mengelola toko pinang, banyak pembeli yang menunjuk anjing ini untuk membeli pinang, melihatnya membuka pintu lemari es, menggigit bungkusan pinang dan ketangkasannya meletakkan bungkusan pinang di atas meja, sehingga para tamu dibuatnya senang oleh tingkah lakunya.

Dulu, anjing ini bisa mengantar pinang, melewati jalan sambil menggigit kantong berisi buah pinang, kemudian pembeli menaruh uang ke dalam kantong. Suatu ketika, hampir saja ia ditabrak sepeda motor, karena pemilikknya merasa terlalu bahaya, maka baru menghentikan tugas si anjing mengantar pinang.

Anjing bernama “Hallo” ini menggigit kantong plastik berisi uang, pergi ke supermarket sebelah membeli barang. Menurut pelayan supemarket, bahwa melihat uang dikantongnya, ia sudah tahu apa yang mau dibelinya, uang koin senilai 10 dollar Taiwan untuk membeli peppermint, 22 dollar uang koin untuk membeli Hotdog. Jika sang pemilik hendak membeli daging kalengan, maka pemiliknya akan melampirkan sehelai catatan di dalam kantong dengan keterangan rasa daging sapi, sebab “Hallo” tidak suka makan daging kalengan rasa ayam.

Petugas supermarket menuturkan, “Hallo” adalah anjing pelanggan yang baik, bahkan bisa ikut antri saat lagi ramai, dan ketika tiba gilirannya,ia meletakkan kaki depannya ke atas meja kasir, menunggu petugas menghitung uang pembayaran baru kemudian memasukkan barang-barang belanjaan ke dalam kantong; terkadang ia akan mondar mandir di supermarket yang ber-AC karena ingin merasakan sejuknya tiupan Air Conditioner, sang pemilik juga berpesan padanya untuk “segera kembali, jangan bersejuk-sejukan dengan AC”.

No comments:

Photobucket
Photobucket
Photobucket